TMMD Sengkuyung I Tahun 2019, Bangun 943 m Jalan Beton

DS – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung 1 tahun 2019 di desa Gentansari, Kecamatan Pagedongan berhasil menyelesaikan pembangunan rabat jalan beton. Jalan yang dibangun memiliki panjang 943 m, lebar 2,5 meter dengan ketebalan 0,20 meter. Demikian disampaikan Pasiter Kodim Kapten Inf Suharsana, dalam laporan penutupan TMMD, Rabu (27/03).

Lebih lanjut disampaikan, selain jalan, TMMD juga berhasil membangun talud dengan panjang 246 meter, tinggi  1,30 meter lebar 0,30 meter dan pembuatan Palat Jalan panjang 3 meter, Lebar 4 meter dengan ketebalan 0,20 meter.

“Sasaran tambahan berupa pembangunan poskamling 1 unit dan Rehap RTLH 20 unit” katanya.

Sumber dana berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp. 265.000.000,- . APBD Kabupaten Banjarnegara sebesar  Rp. 353.750.000,- dan Swadaya masyarakat Gentansari Rp. 55.040.100,-

“Sehingga total jumlah keseluruhan Rp. 673. 795.100,-“ katanya.

Dandim 0704 Let Kol inf Domingos secara simbolis serahkan RTLH yang telah dibangun selama TMMD

Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes, S.Sos secara resmi menutup TMMD Sengkuyung 1 tahun 2019 melalui serangkaian upacara seremoni di lapangan Desa Gentansari Kecamatan Pagendongan. Disampaikan, upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD Reguler 104 dan sengkunyung tahap 1 tahun anggaran tahun 2019 yang dilaksanakan secara serentak seluruh indonesia dan beberapa wilayah kabupaten di Jawa Tengah.

“TMMD yang yang diprogramkan tiga kali dalam satu tahun ini adalah wujud pengabdian TNI bersama kementrian dan lembaga negara lainnya untuk membantu mempercepat  pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat” katanya.

 

Domingos mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja  bersama – sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan dibidang teknologi, ekonomi, sosial dan budaya.

“Untuk itulah, selama TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah tangah rakyat menyebarkan semangat gotong royong  dan energi positif.” Katanya.

Selaku penanggung  jawab  oprasional TMMD reguler 104 dan sengkuyung tahap 1 tahun 2019, Domingos juga menyampikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terutama pemerintah daerah kabupaten banjarnegara dan masyarakat.

“TNI mengucapkan terima kasih atas segala dukungan pemerintah daerah Banjarnegara dan masyarakat yang memungkinkan TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang di harapkan” katanya.

Suharsana menambahkan Dandim 0704 Banjarnegara bertindak selaku inspektur upacara jalannya acara penutupan TMMD.  Hadir pada acara tersebut Kapolres Banjarnegara, Kepala Dispermades, Asisten II bid Ekonomi pembangunan dan kesejahteraan rakyat, Ketua Komisi II DPRD Banjarnegara.

“Setelah melaksanakan upacara penutupan, Dandim 0704 didampingi Kapolers Banjarnegara, Kepala Dispermades yang mewakili Bupati Banjarnegara, Ketua Komisi II DPRD Banjarnegara meninjau lokasi dan  meresmikan Poskamling, RTLH dan Jalan sepanjang 943 meter” pungkasnya. (**_ Peliput : Bagoes / ed DS}

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.